Minggu, 29 Januari 2012

Yuuk...Belajar 20 Topik Penting Terkait Browser dan Dunia Web


Saat ini, tidak sedikit dari kita yang mengandalkan World Wide Web untuk memperoleh informasi dalam sekejap. WWW juga menghubungkan kita dengan berbagai orang atau peristiwa di seluruh dunia dalam hitungan detik. Pengalaman online luar biasa ini dapat terwujud berkat adanya web terbuka yang dapat diakses oleh siapa saja melalui browser (peramban) web di perangkat manapun asal terhubung ke internet.
Namun seperti apa cara kerja browser (peramban) dan web? Bagaimana World Wide Web berevolusi menjadi apa yang kita kenal dan cintai seperti sekarang? Dan apa yang perlu kita ketahui agar dapat menavigasi web dengan aman nan efisien? Panduan berjudul “20 Topik Penting Seputar Peramban dan Web” merupakan materi yang sangat menarik dan berguna bagi siapa saja yang ingin mengetahui dasar-dasar seputar peramban dan web.
Tak sabar membacanya? Arahkan browser Anda ke http://www.20thingsilearned.com/in-ID. Yang “alergi” dengan bahasa Inggris, tenang aja, materi tersedia dalam bahasa Indonesia kok. Namun perlu diingat, ada beberapa istilah yang mungkin cukup aneh Anda temui seperti kata “peramban” yang berarti “browser”, kata “daring” yang berarti “online” dan seterusnya. Selain bahasa Indonesia, tersedia pula dalam puluhan bahasa lainnya.
Lalu apa isi dari materi tersebut?
Pertama, kita akan membedah Internet, tulang punggung hadirnya web. Kita juga akan melihat bagaimana penggunaan web saat ini, melalui komputasi awan dan aplikasi web.
Kemudian, kami akan memperkenalkan elemen dasar dari laman web seperti HTML dan JavaScript dan meninjau bagaimana penciptaan dan evolusi kedua elemen tersebut telah mengubah situs web yang Anda kunjungi setiap hari. Kita juga akan melihat peramban modern dan bagaimana peramban semacam ini membantu pengguna menjelajah web dengan lebih aman.
Terakhir, kita akan menerawang inovasi menarik pada teknologi web dan peramban yang diyakini akan memberikan kita semua pengalaman daring yang bahkan lebih cepat dan lebih interaktif di masa yang akan datang.
Berikut ini 20 topik dari materi tersebut:
  1. TOPIK 1: Internet itu apa sih?
  2. TOPIK 2: Komputasi Awan
  3. TOPIK 3: Aplikasi Web
  4. TOPIK 4: HTML, JavaScript, CSS, dan masih banyak lagi
  5. TOPIK 5: HTML5
  6. TOPIK 6: 3D dalam Peramban
  7. TOPIK 7: Dilema Peramban
  8. TOPIK 8: Pengaya
  9. TOPIK 9: Ekstensi Peramban
  10. TOPIK 10: Penyinkronan Peramban
  11. TOPIK 11: Kuki Peramban
  12. TOPIK 12: Peramban dan Privasi
  13. TOPIK 13: Risiko Perangkat Lunak Jahat, Phishing, dan Keamanan
  14. TOPIK 14: Bagaimana Peramban Modern Melindungi Anda dari Perangkat Lunak Hasad dan Phishing
  15. TOPIK 15: Menggunakan Alamat Web agar Tetap Aman
  16. TOPIK 16: Alamat IP dan DNS
  17. TOPIK 17: Memvalidasi Identitas secara Daring
  18. TOPIK 18: Evolusi Menuju Web yang Cepat
  19. TOPIK 19: Peramban dan Sumber Terbuka
  20. TOPIK 20: 19 Topik Telah Berlalu (Rangkuman)
Selamat Belajar dan maju terus ilmu pengetahuan Indonesia!

Related Posts

Tips Dan Trik

 

© 2011 Cyber Kepri - Designed by Wisnu Cahyoto

About Us | Contact Us